RANCANG BANGUN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN BUDAYA SULAWESI SELATAN BERBASIS MULTIMEDIA

Penulis

  • Idris Universitas Cokroaminoto Palopo
  • Rusmala Universitas Cokroaminoto Palopo
  • Abdul Zahir Universitas Cokroaminoto Palopo

DOI:

https://doi.org/10.30605/dcomputare.v10i1.25

Kata Kunci:

aplikasi, multimedia, seni budaya, research and development

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk membuat dan mengimplementasikan multimedia interaktif. Aplikasi Media Pembelajaran Pengenalan Budaya Sulawesi Selatan Berbasis Multimedia menggunakan Adobe Flash Professional CS6 yang berbasis multimedia sehingga nantinya dapat menjadi aplikasi yang berguna untuk siswa siswi khususnya siswa siswi Sekolah Dasar Islam Kawarrang Sulawesi Selatan. Metode penelitian yang dilakukan pada sistem ini yaitu menggunakan metode observasi, metode wawancara dan metode studi pustaka, dimana menggunakan metode observasi, metode wawancara dan metode studi pustaka ini melakukan pengamatan langsung pada SD Islam Kawarrang Sulawesi Selatan agar mendapatkan data yang terkait dengan penelitian. Teknik yang di gunakan pada sistem ini yaitu pengujian black box testing. Hasil yang di harapkan dari adanya aplikasi media pembelajaran pengenalan budaya sulawesi selatan berbasis multimedia ini dapat memberikan kemudahan bagi siswa dan siswi pada Sekolah Dasar Islam Kawarrang Sulawesi Selatan dalam proses pembelajaran.

Unduhan

Diterbitkan

27-01-2020

Cara Mengutip

Idris, Rusmala, & Zahir, A. (2020). RANCANG BANGUN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN BUDAYA SULAWESI SELATAN BERBASIS MULTIMEDIA. D’computare: Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 10(1). https://doi.org/10.30605/dcomputare.v10i1.25

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama